Kumpulan Resep Obat Untuk Kesehatan Lengkap

Minggu, 25 Oktober 2020

Resep Obat Semi Padat

Capsulae gelatinosae dibuat dari gelatin terdiri dari. Bentuk sediaan semi padat digunakan ketika resep dokter memerlukan kombinasi dari dua atau lebih salep atau krim dalam rasio tertentu atau penggabungan obat ke dalam salep atau basis krim.

Contoh Copy Resep

Soft capsulae capsulae molles à lunak.

Resep obat semi padat. Salep adalah sediaan semi padat yang mudah dioleskan dan digunakan sebagai obat luar. Krim adalah sediaan semi solid kental umumnya berupa emulsi m a krim berair atau emulsi a m krim berminyak. Pasta merupakan sediaan semi padat yang mengandung satu atau lebih bahan obat yang ditujukan untuk pemakaian luar topikal.

Sehingga secara umum pasta adalah sediaan semi padat yang mengandung satu atau lebih bahan obat yang digunakan secara topikal. Sifat umum sediaan semi padat terutama krim ini adalah mampu melekat pada permukaan tempat pemakaian dalam waktu yang cukup lama sebelum sediaan ini dicuci atau dihilangkan. Biasanya dibuat dengan mencampurkan bahan obat yang berbentuk serbuk dalam jumlah besar dengan vaselin atau paraffin cair atau dengan bahan dasar tidak berlemak yang dibuat dengan gliserol mucilago atau sabun.

Bentuk sediaan obat 2 1 serbuk serbuk obat yang mengandung bagian yang mudah menguap dikeringkan dengan pertolongan kapur tohor atau bahan pengering lain yang cocok setelah itu diserbuk dengan jalan digiling ditumbuk dan digerus sampai diperoleh serbuk yang mempunyai derajat halus sesuai yang tertera pada pengayak dan derajat halus serbuk. Ampicillin 50 mg kg hari paracetamol 10 mg kg kali glyceril guaiacolat 50 mg kali obat bentuk sediaan setengah padat. Digunakan sebagai obat luar untuk terapi kosmetika pelindung kulit menurut konsistensinya dibagi 3.

Krim yang digunakan sebagai obat umumnya digunakan untuk mengatasi penyakit kulit seperti jamur infeksi ataupun sebagai anti radang yang disebabkan oleh berbagai jenis. Sediaan semi padat sendiri diantarany adalah. Tuliskan resep lengkap dan terapi untuk pasien tsb yang sesuai dalam bentuk sediaan cair untuk 6 hari terapi.

Bahan obatnya harus larut atau terdispersi homogen dalam dasar salep yang cocok fi. Biasanya mengandung serbuk sampai 50 hingga pasta lebih kaku dan kental dan kurang berminyak dibandingkan salep. Karena pencampuran langsung dari bahan bahan tidak selalu dapat dilaksanakan penggabungan agen lain diperlukan untuk memastikan partikel berukuran halus.

Pasta tidak melebur pada suhu tubuh dan memberi perlindungan berlebih pada daerah dimana pasta digunakan. Adalah sediaan padat yang terdiri dari obat dalam cangkang keras atau lunak yang dapat larut dimana didalamnya dapat diisi dengan obat serbuk butiran atau granul cair semi padat jenis jenis kapsul. The pharmaceutical codex 1994 hal 134 secara tradisional istilah krim digunakan untuk sediaan setengah padat yang mempunyai konsentrasi relatif cair di formulasi sebagai emulsi air dalam minyak a m atau minyak dalam air m a.

Bentuk Sediaan Obat Setengah Padat Ppt Download

Tentir Menulis Resep Fkui2007

Makalah Componding

Sediaan Semi Solid Fitri Rahma Yenti S Farm Apt 4 10 Ppt Download

Bso Dan Resep Pdf Document

Simple As It Can Be Cara Penulisan Resep Obat Dan Singkatan Dalam Resep

Seni Penulisan Resep


0 komentar:

Posting Komentar